Gold Price

Category

Search This Blog

Friday, June 18, 2010

Ginkgo Biloba - Vitamin Pintar Seumur Hidup

Oleh:  Dr. Handrawan Nadesul

(http://handrawannadesul.blogspot.com/2006/01/ginkgo-biloba-vitamin-pintar-seumur.html)



Ginkgo Biloba 500mg 180 capsules
Ginkgo biloba plant by Marcefabi                                               Ginkgo Biloba 500mg 180 capsules
http://www.arteyfotografia.com.ar/3111/fotos/

Ginkgo (Ginkgo biloba; in Chinese and Japanese 銀杏, pinyin romanization: yín xìng, Hepburn romanization: ichō or ginnan)




MAU tetap pintar seumur hidup? Sekarang tidak lagi sukar. Tak perlu begadang tujuh hari tujuh malam main catur. Kini tersedia satu cara baru agar otak tetap tajam sampai tua.

Cari ginkgo biloba selagi usia belum telanjur uzur. Ginkgo biloba vitamin otak yang dipetik dari daun pohon purba di Abad ini.

Kenapa ginkgo biloba? Sebab daun purba ginkgo biloba menyimpan beragam khasiat buat otak. Minum ginkgo biloba membuat otak tetap bisa kuat mengingat, tajam berpikir, tangkas menggagas, serta lembut beremosi kendati usia sudah berangkat tua.

Caranya ginkgo biloba menjaga otak kita? Zat dalam daun ginkgo biloba pada otak memberi sekaligus tiga khasiat yang tidak ditemukan pada obat lain.


  1. Ginkgo biloba memelihara semua pipa pembuluh penyalur darah otak agar pasokan darah otak selalu lancar. Aliran darah otak sekejap pun tak boleh berhenti. Sebab jika sesaat saja berhenti, sel-sel otak harus menanggung lapar. Otak yang kelaparan, menurun fungsi dan kerjanya.
  2. Ginkgo biloba membuat darah yang mengalir ke otak selalu segar dan tidak menjadi kental. Darah yang terjaga keencerannya, senantiasa deras alirannya. Jika aliran darah otak deras mengalir, seluruh sel otak akan cukup makan.
  3. Ginkgo biloba ikut mengatur metabolisme, maupun fungsi listrik otak agar kerja otak optimal, dan tak sampai mengendur.

Mengapa kerja otak mengendur? Otak tidak pernah tidur, sekalipun kita terlelap. Seperti begitu kerja otak berlangsung terus sepanjang hidup tanpa waktu jeda.

Kendati bekerja berat, otak tak pernah rewel. Syaratnya satu. Asal tetap mendapat cukup makanan. Supaya otak kecukupan makanan, pasokan darah otak tak boleh berkurang barang sesaat pun.

PASOKAN darah otak dapat berkurang oleh tiga hal. Pertama, sebab pipa pembuluh darah otak menjadi kaku dan keras, Kita menyebutnya arteriosclerosis. Dengan bertambah usia, pembuluh darah otak tak elastis lagi. Oleh karena menurun kelenturannya, maka aliran darah yang melewatinya kurang deras lagi.

Kedua, oleh terbentuknya ‘karat’ lemak atherosclerosis, deras maupun jumlah pasokan darah otak berkurang. ‘Karat’ lemak atherosclerosis terbentuk jika kadar lemak (lipid) darah, dua di antaranya, kolesterol dan trigliserida dibiarkan lebih dari normal untuk waktu lama.

Penyebab ketiga berkurangnya pasokan darah otak jika pembuluh darah otak menguncup atau vasospasme. Sesaat saja pembuluh darah otak mendadak menguncup, mengurangi pasokan darah otak juga.

Usia tua, dan stres, acap memicu terjadinya penguncupan pembuluh darah otak. Padahal pola dan gaya hidup modern penuh dengan letupan-letupan stres.

Penyebab keempat pasokan darah otak berkurang oleh karena cairan darah sendiri menjadi kental. Cairan darah mengental apabila sel-sel darah di dalamnya saling berlengketan. Darah yang mengental mengurangi derasnya darah mengalir.

KHASIAT ginkgo biloba memperbaiki dan mencegah menjadi kaku, keras, dan ber’karat’ lemaknya pembuluh darah seluruh tubuh. Termasuk pembuluh darah otak. Selain itu ginkgo biloba juga meningkatkan kualitas sel darah agar tidak saling berlengketan.

Dengan sekaligus menempuh tiga cara yang tak dimiliki zat berkhasiat lain inilah, gingko biloba mempertahankan aliran darah otak tetap deras mengalir, sehingga fungsi dan kerja otak tetap optimal.

Ginkgo biloba juga mengatur proses metabolisme otak sekiranya ada bagian otak yang telanjur mengalami kekurangan pasokan darah. Caranya dengan memperkuat dinding sel-sel otak agar tidak mudah aus, selain dengan meningkatkan pemakaian oksigen maupun gula oleh otak agar sel otak tidak lekas lumpuh dan mati.

Jika sel-sel otak lumpuh dan mati, sebagian disket memori otak terhapus, dan beberapa fungsi otak mungkin hilang. Semakin banyak sel-sel otak yang lumpuh, semakin kendur fungsi dan kerja otak kita.

Pikun, menurunnya prestasi belajar, dan kinerja bekerja, merupakan gejala mulai mundurnya fungsi otak. Pada tingkat kelumpuhan sel-sel otak yang sudah berat, saat itulah serangan stroke terjadi.

IBARAT pipa leding yang sudah berkarat, pipa pembuluh darah otak yang telanjur berlapis ‘karat’ lemak pun tak mungkin dikerok atau diluruhkan dengan obat mana pun.

Dengan rutin minum ginkgo biloba bisa mencegah agar pembuluh darah otak tidak sampai ber’karat’ lemak. Ginkgo biloba menghentikan proses bertambah tebalnya ‘karat’ lemak pembuluh darah di bagian mana-mana tubuh. Termasuk di pembuluh darah otak.

Zat dari daun purba ginkgo biloba juga berkhasiat membuka pembuluh rambut atau mikrosirkulasi di semua organ tubuh yang tadinya menguncup saja. Dengan membukanya mikrosirkulasi, aliran darah lebih meningkat. Oleh karena aliran darah bertambah, pasokan makanan ke organ tubuh, termasuk yang ke otak, bertambah pula.

Hidup orang modern sudah kuyup oleh stres. Stres juga meningkatkan kolesterol, meninggikan tensi darah, dan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas sendiri sudah lama mencemari menu, udara, dan semua aktivitas harian orang sekarang.Keadaan ini mempercepat terbentuknya pengapuran dan ‘karat’ lemak pembuluh darah tubuh maupun otak.

Itu maka kasus kepikunan, menjadi lekas pelupa, stroke, gangguan otak, dan serangan jantung koroner, sekarang ini cenderung muncul pada kelompok usia lebih muda.

Khasiat ginkgo biloba menjadi penyelamat orang modern sebab mampu mencegah terjadinya semua penyakit gangguan pembuluh darah. Termasuk mengagalkan terjadinya sumbatan pipa pembuluh darah otak.

Jika pembuluh darah otak tidak tersumbat, tidak pula lekas kaku dan keras, pasokan darah otak tetap lancar. Dengan begitu otak tetap pintar, tidak berubah menjadi dungu, mati prematur akibat stroke, atau jantung koroner semasih usia dini. Untuk tujuan sebanyak itu ginkgo biloba perlu dikonsumsi semenjak kecil.

Boleh diingat, akibat menu harian boros lemak, pembuluh darah rata-rata anak di negara maju sudah mulai ber’karat’ lemak semasih usia remaja. Anak-anak di negara sedang berkembang seperti Indonesia mengimpor menu orang Barat. Itu berarti risiko pembuluh darah ber’karat’ lemak sama nasibnya seperti yang dialami sebayanya di negara Barat.

Itu alasan lain mengapa ginkgo biloba perlu selalu mendampingi menu harian sejak usia kanak-kanak. Ginkgo biloba bukan obat melainkan vitamin yang orang petik dari alam. Zat dengan khasiat luar biasa dari daun pohon purba yang mungkin sengaja Tuhan sisakan buat menyehatkan otak manusia modern di penghujung Abad ini.

0 comments:

Post a Comment