Gold Price

Category

Search This Blog

Thursday, May 17, 2012

Hebatnya Kentang





Banyak orang yang sedang menjalankan diet menolak makan kentang karena bisa bikin gemuk. Sayang, tentu saja karena kentang kaya nutrisi seperti vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh.


Bahkan kentang sebenarnya lebih baik bagi tubuh dibandingkan pisang, brokoli, kacang-kacangan ataupun alpukat. Adapun Fakta menarik lainnya dari kentang antara lain sebagai berikut :

  1. Daily Express melaporkan, sebuah kentang memiliki serat lima kali lebih banyak dibanding sebuah pisang dan mengandung vitamin C yang jauh lebih banyak dari tiga buah alpukat. Sigrid Gibson dari the Potato Council menyatakan “Pisang mungkin berperan sebagai sumber potasium (mineral penting bagi kesehatan) yang baik, tapi kentang menawarkan sesuatu yang lebih dari itu”
  2. Mengonsumsi kentang dua kali sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda
  3. Penelitian yang dilakukan Gibson juga menemukan bahwa kentang berisi lebih banyak mineral selenium dari kacang-kacangan

Konsultan The Potato Council Sian Porter mengatakan kepada Daily Express, “Sangat penting bagi kita untuk memilih makanan yang dikonsumsi tapi sayangnya kita cenderung meremehkan hal sederhana seperti misalnya ”kentang” dibandingkan dengan yang lain yang seringkali justru lebih mahal namun sebenarnya tidak lebih super namun kita anggap demikian.


Sumber

0 comments:

Post a Comment