Gold Price

Category

Search This Blog

Saturday, January 5, 2013

Inilah 10 Makanan Bernutrisi Terhebat di Dunia!


1. Dark chocolate

img

Cokelat kaya akan antioksidan flavonoid yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Makan sepotong kecil (20 g) dark chocolate tiap 3 hari sekali juga bisa cegah penyakit stroke dan jantung koroner. Dibandingkan dengan milk dan white chocolate, dark chocolate mengandung kakao mass paling tinggi dan merupakan sumber antioksidan tertinggi.

2. Brokoli

img

Satu kuntum brokoli ukuran sedang bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin K harian dan kandungannya vitamin C nya hampir sekitar 2 kali dari yang diperlukan tubuh. Keduanya dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan juga cegah penyakit kanker.

3. Lemon

img

Kandungan vitamin C satu buah jeruk lemon setara dengan kebutuhan akan vitamin C harian. Lemon juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik, dan juga membantu memperkuat tulang. Flavanoid di dalamnya bisa mencegah perkembangan sel kanker dan bekerja sebagai anti inflamasi. Minum air jeruk lemon yang dicampur air hangat tiap pagi juga bisa membersihkan saluran pencernaan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Salmon

img

Salmon memang diketahui merupakan sumber asam lemak omega 3, yang bisa menurunkan rasa depresi, mencegah kanker, juga baik bagi jantung. Nutrisi lainnya adalah vitamin A yang baik untuk mata dan imunitas tubuh. Vitamin D nya juga mampu menyeimbangkan penyerapan kalsium dalam tubuh, serta baik untuk kesehatan kulit.

5. Walnut

img

Makanan terbaik di dunia lainnya adalah walnut. Seperti ikan salmon, walnut juga mengandung asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan juga melawan kanker serta baik untuk kulit. Satu gram walnut bahkan mengandung polyphenol paling tinggi dibanding jenis kacang lainnya. Walnut memiliki bentuk yang unik dan juga rasa yang renyah enak.

(flo/odi)

Sumber

0 comments:

Post a Comment