Recent Posts

Search This Blog

Loading...

Gold Price


gold price charts provided by goldprice.org

Kurs Lengkap klikbca

Category

Friday, December 28, 2012

Apa itu Onkologi?


Oleh Dr Ananya Mandal, MD

Onkologi istilah secara harfiah berarti cabang ilmu yang berhubungan dengan kanker dan tumor. Kata "Onko" berarti massal, massa, atau tumor sementara "-Logi" cara belajar.

Apa itu kanker?
Masing-masing sel-sel tubuh memiliki sistem erat diatur yang mengendalikan pertumbuhan, kedewasaan, reproduksi dan akhirnya kematiannya. Kanker dimulai ketika sel-sel di bagian tubuh yang mulai tumbuh di luar kendali. Ada banyak jenis kanker, tetapi mereka semua mulai karena out-of-control pertumbuhan sel abnormal.

Bagaimana umum adalah kanker?
Hari ini, jutaan orang hidup dengan kanker atau memiliki kanker. Kanker adalah kedua penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Sekitar setengah dari semua orang dan sepertiga dari semua wanita di AS akan mengembangkan kanker selama hidup mereka.

Berapa lama telah ada untuk kanker?
Beberapa bukti awal kanker ditemukan antara tumor tulang fosil, mumi-mumi manusia di Mesir kuno, dan manuskrip-manuskrip kuno. Kelainan sugestif kanker tulang yang disebut osteosarkoma telah terlihat di mumi.

Di antara manuskrip pertama yang membuat penjelasan kanker terlihat dalam Edwin Smith Papyrus dan adalah salinan dari bagian dari buku teks Mesir kuno bedah trauma. Ini menggambarkan 8 kasus tumor atau bisul payudara yang dirawat oleh cauterization dengan alat yang disebut bor api. Itu berawal sekitar tahun 3000 SM. Papirus menjelaskan kondisi sebagai "tak tersembuhkan".

Peranan Onkologi
Profesional medis yang mempraktekkan Onkologi disebut spesialis kanker atau Onkologi. Onkologi ini memiliki beberapa peran tertentu. Mereka membantu dalam diagnosis kanker, membantu dalam pementasan kanker dan grading sifat agresif kanker.

Alat diagnostik Onkologi
Alat diagnostik paling penting tetap sejarah klinis pasien. Gejala umum yang menuju kanker termasuk kelelahan, berat badan, dijelaskan anemia, demam asal tidak diketahui, dll.

Onkologi tergantung pada alat-alat diagnostik seperti biopsi atau penghapusan bit jaringan tumor dan memeriksa di bawah mikroskop. Alat-alat diagnostik lain termasuk Endoskopi untuk sistem pencernaan, studi seperti sinar-x, CT scanning, MRI pemindaian, USG dan radiologis teknik lainnya, skintigrafi, tunggal foton emisi Computed Tomography, tomografi emisi positron dan teknik Kedokteran nuklir dll pencitraan.

Metode umum termasuk tes darah untuk penanda biologis atau tumor. Munculnya penanda ini dalam darah mungkin menunjukkan kanker.

Terapi kanker
Berdasarkan kelas dan tahap kanker, Onkologi membantu merencanakan terapi yang cocok untuk masing-masing pasien mereka. Ini bisa dengan operasi, kemoterapi, terapi radiasi dan modalitas lainnya.

Spesialis lain
Pengobatan kanker mungkin melibatkan spesialis lain juga. Ini termasuk ahli bedah, Onkologi radiasi atau radiotherapist dll seluruh terapi kanker namun dikoordinasikan oleh Onkologi.

Kambuh dan pengampunan
Setelah awal terapi selesai Onkologi bertanggung jawab untuk menindaklanjuti pasien untuk mendeteksi kambuh dan pengampunan. Mantan berarti pengulangan atau kembali kanker sementara berada di pengampunan berarti tersisa bebas kanker.

Perawatan paliatif
Onkologi juga bertanggung jawab untuk perawatan paliatif atau gejala pada pasien dengan keganasan terminal. Ini dan masalah lain pengobatan pilihan memiliki beberapa isu-isu etis yang termasuk pasien otonomi dan pilihan yang Onkologi perlu khawatir.

Skrining kanker
Penelitian kanker dan onkologi melibatkan skrining populasi umum untuk kanker dan skrining kerabat pasien (di jenis kanker yang dianggap memiliki secara turun-temurun. Sebagai contoh, dalam kanker payudara populasi pemeriksaan oleh mamografi reguler dan familial skrining oleh analisis genetik gen BRCA2 dan BRCA1 dilakukan.

Kemajuan dalam Onkologi
Ada sejumlah besar penelitian sedang dilakukan pada semua bidang Onkologi, mulai dari biologi sel kanker untuk rejimen pengobatan kemoterapi dan perawatan paliatif yang optimal dan nyeri. Hal ini membuat Onkologi terus berubah dan mengembangkan bidang.

Penelitian kanker dilakukan dalam uji klinis. Di Inggris, pasien sering terdaftar dalam studi besar yang dikoordinasikan oleh Cancer Research UK (CRUK), Medical Research Council (MRC), organisasi Eropa untuk penelitian dan pengobatan kanker (EORTC) atau jaringan penelitian kanker Nasional (NCRN).

Ditinjau oleh April Cashin-Garbutt, BA Hons (Cantab)

Sumber
http://www.hhcs.com/Freedom/Documents/Freedom_Pharmacy_Oncology_info.pdf
http://www.amwa.org/default/Publications/Journal/vol20no2/oncologybasics.pdf
http://www.cancerresearchuk.org/prod_consump/Groups/cr_common/@abt/@gen/Documents/generalcontent/cr_043314.pdf
http://www.Cancer.org/ACS/Groups/Cid/Documents/webcontent/002048-PDF.pdf

Bacaan lebih lanjut
Terapi Onkologi
Perawatan paliatif Onkologi
Isu-isu etis Onkologi
Spesialisasi Onkologi

Sumber

0 comments:

Post a Comment