Gold Price

Category

Search This Blog

Tuesday, September 24, 2013

Yang Manakah Anda? Wortel, Telur atau Kopi (Kisah Inspiratif)


Ada seorang anak yang mengeluh kepada ayahnya tentang kehidupannya yang sulit dan ia tak tahu harus berbuat apa lagi pada saat dirinya berjuang untuk memecahkan persoalan dan berhasil dipecahkan timbul masalah lainnya.

Ayahnya yang seorang koki tersenyum dan membawa anaknya tersebut ia lalu mengambil tiga buah panci dan mengisinya dengan masing-masing air panas yang mendidih di kompor.

Pada beberapa menit kemudian panci pertama ia masukkan wortel dan panci kedua telur sedangkan panci ketiga adalah biji kopi yang di tumbuk dan ia membiarkan masing-masing mendidih.

Menjelang beberapa menit si anak merasa heran dengan maksud sang ayah, wortel, telur dan kopi. Ia membimbing anaknya mendekat dan memintanya untuk memegang wortel dan anak itu kemudian melakukan apa yang diminta oleh ayahnya.

Pertama anak itu mengambil telur yang sudah terasa keras, kedua anak itu mengambil wortel yang telah menjadi lunak dan yang ketiga menghirup aroma wangi dari kopi yang sudah dimasak.

Setelah itu sang ayah bertanya kepada anaknya, "nak, kira-kira kamu yang mana diantara tiga benda yang sudah dimasukkan tadi? air yang mendidih diibaratkan sebagai permasalahan sedangkan benda diibaratkan dengan kita."

Mendengar hal seperti itu si anak berpikir dan kemudian merenung sejenak dan berkata di dalam hati "Kira-kira aku yang mana yah?"

Ayahnya menambahkan "Semua itu tergantung di dalam diri kita sendiri dan ingat bahwa motivator terbaik terdapat di dalam diri kita sendiri bukan orang lain, bagaimana cara kita bisa bangkit dari keterpurukan. Orang lain hanyalah motivasimu untuk melakukan sesuatu."

0 comments:

Post a Comment